Monday, April 7, 2014

SESALAN KETIKA USIA SENJA : BEWARE!























Waktu itu sangat pantas berlalu, oleh itu waktu yang kita ada sekarang sebaik-baiknya di manfaatkan dengan melakukan banyak perkara yang kita inginkan.


Pandang kehadapan, apakah kedudukan kita yang kita mahukan 3 tahun, 5 tahun atau persaraan kita yang bagaimana yang kita kehendaki.


Manusia kadang takut menua, meski belum benar-benar memikirkan masa tuanya. Ketika kita menua, memang semakin banyak keterbatasan yang kita miliki. Oleh karena itu, perlu sekali kita melakukan 10 hal ini, sebelum kita menyesal tak melakukannya.





Traveling


Kata orang, setidaknya sekali dalam setahun, pergilah ke tempat yang tak pernah Anda kunjungi sebelumnya. Maka Anda akan mengalami hari yang tak terlupakan dalam hidup Anda. Traveling sangat sesuai dilakukan saat kita masih muda dan kuat, karena saat itulah energi dan semangat masih berapi-api dalam diri.



Bad Relationship

Ini  yang paling bahaya. kadang kita memilih untuk setia pada cinta, namun ternyata kita berada dalam hubungan cinta yang buruk. Hubungan cinta juga merupakan pelaburan seumur hidup. Bila memang pasangan Anda sekarang tak mungkin  menjaga hati Anda dan satu sama lain, sebaiknya Anda mulai menilai kembali sedalamnya dengan hubungan tersebut.



Tidak Serius di Bangku Sekolah



Sekolah adalah salah satu masa yang menyenangkan. Namun sekolah di masa kecil dan remaja tentunya berbeza dengan kita yang mulai dewasa. Bagi Anda yang masih di bangku sekolah atau kuliah, nikmati masa-masa ini dengan banyak belajar dan berprestasi cemerlang. Percayalah, Anda tak akan menyesal ketika dewasa nanti.



Tidak Mendengar Nasihat Orang Tua



Mungkin Anda belum memerlukannya ketika Anda masih bersama orang tua, namun ketika Anda mulai hidup berdikari sendirian dan orang tua sudah tak ada di sisi, kadang Anda akan berkata dalam hati, "Ayah, ternyata kau benar." Well, jangan remehkan nasihat orang tua kerana sekalipun zaman berubah, ada banyak budaya yang tak berubah.




Tidak Segera Move On



Sekarang mungkin Anda masih keras kepala dengan perasaan Anda yang tak mau move on. Namun ketika Anda menyedari bahawa Anda di antara usia 20-an atau bahkan 30-an, Anda akan mulai menyesal. Move on memang tidak mudah, namun boleh dilakukan.   Bangun kembali impian  Anda untuk kehidupan dan cinta yang lebih baik.




Terlalu Banyak Bekerja



Masa dewasa Anda memang akan lebih sering dihabiskan untuk bekerja. Agar lebih seimbang, jangan lupa  bercuti dan habiskan banyak waktu dengan orang-orang tersayang. Dengan demikian ketika Anda tak bekerja lagi nanti, Anda masih punya kerabat dan kegiatan menarik untuk dilakukan.




Tidak Berani Mengambil Resiko




Anda perlu mengambil resiko dalam hidup ini walaupun sedikit. Dalam cinta misalnya. Kalau berani jatuh cinta, bersiaplah bahawa Anda boleh dikecewakan meski bukan itu  matlamatnya. Begitu pula dalam beberapa hal lain seperti pekerjaan atau kehidupan sosial. Kebanyakan orang menyesal karena mereka menyerah pada keadaan.





Terlambat Untuk Bersyukur




Jadilah orang yang menempuh banyak hal yang Anda inginkan dan akhirnya bersyukur. Jangan sampai Anda melakukan banyak hal yang sia-sia karena akan berujung pada penyesalan. Bila perlu, syukurilah setiap momen karena itu yang membuat Anda menjadi hebat seperti sekarang.




Jangan takut melakukan apapun selagi muda, selama itu akan menjadi hal yang menambah nilai kepada kehidupan anda. Biarkan adrenalin itu mengalir dan kehidupan Anda jadi lebih seronok. Agar Anda boleh meningkat tua dengan jayanya kerana anda menperlakukan hidup anda dengan sebaik-baiknya.




Keep on Glowing Ladies!

No comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...