Sunday, January 12, 2014

GLUTATHIONE - MOLEKUL AJAIB PANJANG UMUR





ghs_diagrame


Oleh Dr Sherrill Sellman  © 2009



Statistik terbaru  baik bagi kita. 



Centenarians adalah kelompok mereka yang berusia yang paling cepat berkembang di Amerika. 



Rahsia untuk hidup panjang dan sehat? 



Dan, apa yang dapat Anda lakukan sekarang untuk memastikan bahwa Anda akan suatu hari mengambil tempat Anda dalam jajaran hidup 100 tahun usia?




Jawabannya adalah pada molekul kecil tapi kuat dibuat dalam setiap sel tubuh Anda disebut Glutathione.



Sementara Glutathione mungkin tidak memiliki kebenaran yang sama seperti lainnya nutrisi profil yang lebih tinggi seperti vitamin C dan E, itu pasti adalah molekul keajaiban. 



Tingkat glutathione dari 41 centenarians berusia antara 100-105 tahun dibandingkan dengan orang-orang antara 60-79 tahun. Mereka menemukan bahwa keaktifan Glutathione rata-rata secara signifikan lebih tinggi di centenarians dibandingkan kelompok mata pelajaran tua muda, dan bahwa centenarians dengan kapasitas fungsi terbaik cenderung memiliki aktivitas Glutathione tertinggi. 




Kajian  ini menyimpulkan bahwa tingkat Glutathione tinggi berhubungan dengan kelangsungan hidup meningkat. Dalam kajian terkini, tingkat Glutathione dievaluasi pada 87 wanita dalam kesihatan fizikal dan mental yang sangat baik, mulai usia 60-103. Para ilmuwan menemukan bahwa semua wanita memiliki kadar Glutathione yang sangat tinggi. Mereka mengikuti para wanita selama lima tahun, dan menyimpulkan darah Glutathione konsentrasi merupakan karakteristik berumur panjang ?




Kehidupan-Memperluas antioksidan 





Glutathione (GSH) adalah molekul tripeptide terdiri dari tiga asid amino: asid glutamat, sistein, dan glisin. 



Ini adalah salah satu antioksidan nonprotein utama yang ada di dalam setiap sel dan telah disebut sebagai master antioxidant, Ini menguasai sel dan berlimpah dalam sitoplasma, inti dan mitokondria. 



Meskipun ditemukan pada tahun 1888, penelitian awal tentang kekurangan Glutathione dilakukan di 1920â € ™ s dan 1930â € ™ s dan berkonsentrasi pada mata, terutama lensa. Hal ini juga diketahui bahwa degenerasi makula yang berkaitan dengan rendahnya tingkat Glutathione. 




Peneliti menyadari bahwa Glutathione adalah pemain utama dalam semua aspek kesihatan yang baik dan pencegahan penyakit. Tanpa kadar Glutathione yang memadai, setiap sel pada akhirnya akan hancur dari kerusakan akibat radikal bebas, tubuh Anda akan memiliki ketahanan sedikit produk sisa metabolisme, dan hati Anda akan terancam dari akumulasi akhirnya racun. 




Sel-sel kita juga akan berdaya melawan banyak bakteria, virus dan banyak karsinogen yang menimbulkan ancaman kesihatan. Selama tiga dekad terakhir, para peneliti telah menyelidiki peranan antioksidan untuk pemeliharaan kesihatan yang baik serta untuk pencegahan dan pengubatan stres oksidatif yang disebabkan oleh penyakit. 




Sementara lebih terkenal antioksidan seperti vitamin A, vitamin E dan selenium harus diperoleh dari makanan. Glutathione dianggap sebagai master antioksidan kerana semua antioksidan lainnya tergantung pada kehadiran Glutathione berfungsi dengan baik. Sebagai contoh, adalah penting dalam bentuk regenerasi teroksidasi vitamin C dan E dengan re – sirkulasi mereka kembali ke fungsi antioksidan. 




Biasanya sekali vitamin antioksidan radikal bebas, mereka boleh menjadi teroksidasi sendiri dan menyerang sel-sel sehat. Hal ini dikenal sebagai prooxidasi.


Glutathione dengan mudah mengembalikan mereka ke bentuk mereka berkurang sehingga mereka dapat melanjutkan aktiviti radikal bebas lagi. 



Ketika sistem Glutathione berfungsi secara efektif, penggunaan antioksidan memaksimakan keberkesanan mereka dalam pengubatan dan pencegahan penyakit degeneratif yang berhubungan dengan stres oksidatif. Ini termasuk arthritis, kanser, penyakit jantung, diabetes dan degenerasi makula.  



Glutathione melakukan pekerjaan penting dalam tubuh yang meliputi melindungi sel terhadap efek merusak dari radikal bebas, detoksifikasi zat-zat ekternal seperti ubat-ubatan, pemcemaran lingkungan dan karsinogen, menjaga keseimbangan  membran sel; mengatur protein dan DNA biosintesis dan pertumbuhan sel, meningkatkan fungsi kekebalan melalui pengaruhnya terhadap limfosit, sintesis prostaglandin, dan penghantaran asid amino. 



Kerana terlibat dalam fungsi penting begitu banyak, Glutathione berdapat pada semua 
peringkat yang fungsi fisiologis. 



Hal ini diyakini bahwa Glutathione memiliki potensi untuk mengubati dan mencegah ratusan penyakit. 



Ketika Anda mempertimbangkan peranan  Glutathione  dalam kesihatan dasar sel, blok bangunan utama hidup di tubuh kita, Anda dapat menghargai mengapa mempertahankan tingkat Glutathione sangat penting untuk kesejahteraan optimal.



Penting Bagi Sistem Pertahanan dan Detoksifikasi




Selain peranannya sebagai antioksidan kuat, Glutathione juga berfungsi sebagai penambah sistem kekebalan tubuh dan racun. 



Sebagai sistem penambah kekebalan, Glutathione diperlukan untuk memfungsikan, dan khususnya penciptaan dan pemeliharaan, dari T-sel jenis limfosit, yang garis depan pertahanan melawan infeksi. Glutathione memainkan peranan sentral dalam fungsi yang tepat dari sel-sel darah putih. 



Dr Gustavo Bonus, seorang ahli Glutathione, mengatakan, “Faktor pembatas dalam kegiatan yang tepat dari limfosit kita (sel darah putih) adalah ketersediaan Glutathione.” 



Pertumbuhan yang sehat dan aktivitas sel darah putih tergantung pada tingkat tinggi Glutathione intraseluler. 



Pada orang dengan defisiensi imun, tingkat Glutathione jatuh jauh di bawah tingkat normal dalam darah dan sel-sel kekebalan. 



Memulihkan tingkat Glutathione dengan yang ditemukan pada orang sehat memiliki manfaat pesakit  kekurangan kekebalan tubuh. Studi telah menunjukkan bahwa peningkatan tingkat Glutathione dalam tubuh dapat membantu pesakit HIV (AIDS) untuk meningkatkan kelangsungan hidup mereka. 



Dalam dunia kita yang beracun ini,  hidup benar-benar bergantung pada kemampuan secara memadai detoksifikasi puluhan ribu bahan kimia yang terhirup, tertelan, dan diserap ke dalam tubuh. Glutathione juga datang untuk menyelamatkan kita sebagai racun utama. Tingkat Glutathione dalam hati adalah kritis berkait dengan kemampuan hati untuk detoksifikasi. 




Ini berarti bahwa semakin tinggi kandungan Glutathione, semakin besar kapasiti hati untuk mendetoksifikasi bahan kimia berbahaya. 



Glutathione dapat mengikat racun organik, serta logam berat, pelarut, dan pestisida, dan mengubah mereka menjadi bentuk yang dapat dengan selamat diekskresikan dalam urin atau hempedu.




Glutathione dalam Pencegahan Kanser





Columbia University School of Public Health, mendapati  bahwa 95% kanser disebabkan oleh diet dan keasidan  lingkungan. 




Jelaslah bahwa untuk mencegah kanser, sangat penting untuk melindungi tubuh dari serangan racun ini. 



Dr Dean Jones PhD, Direktur Ilmu Gizi Kesihatan di Emory University dan Glutathione pakar menyatakan Peranan Glutathione yang mungkin telah mendapat perhatian yang besar dalam 50 tahun terakhir adalah fungsi Glutathione sebagai karsinogen anti-keasidan. 



Glutathione digunakan untuk melawan bahan kimia reaktif yang akan menyebabkan mutasi pada DNA dan menyebabkan kanser. Lebih kurang dari 50 tahun yang lalu, kini diakui bahwa banyak bahan kimia kita terkena diaktifkan dalam tubuh untuk bahan kimia reaktif, cara yang paling utama bahwa tubuh menghilangkan ini adalah dengan mereaksikan ini dengan Glutathione. 



Glutathione adalah bahan kimia yang paling anti-karsinogenik yang kita miliki dalam kita?? 




Kebanyakan orang tidak mewarisi “gen kanser” bukan, mereka memiliki kelemahan genetik dalam sistem detoksifikasi mereka. Glutathione merupakan bagian yang sangat penting dari sistem detoksifikasi, dan, dengan demikian, salah satu pertahanan utama kita terhadap kanser.




The Molekul Ajaib





Sebagai pemulung radikal bebas yang kuat, kekebalan enhancer dan racun, Glutathione telah terbukti efektif dalam keadaan berikut, autisme, penyakit jantung, penyakit autoimun, asma, diabetes, penyakit paru-paru, Parkinson penyakit, radang pencernaan dan Crohn penyakit, hepatitis, sindrom kelelahan kronis, HIV-AIDS, neuro-degeneratif penyakit seperti MS (Multiple Sclerosis), ALS (Penyakit Lou Gehrig), Alzheimer dan Parkinson dan kondisi mata degeneratif seperti katarak dan degenerasi makula. 




Ilmu kedoktoran masih memastikan semua peranan penting yang dimainkan oleh Glutathione dalam perlawanan penyakit dan kesihatan yang baik secara umum. Tetap sihat serta memulihkan kesihatan memerlukan mempertahankan tingkat tinggi Glutathione. 



Semakin tua kita perlu mempertingkatkan mendapatkan lebih tingkat akibat kadar penurunan Glutathione, terutama setelah usia 45. Oleh karena itu, mempertahankan  cadangan Glutathione Anda sangat penting. 



Siapa yang perlu untuk meningkatkan tingkat Glutathione? 



Jika Anda telah didiagnosa dengan penyakit kronis, yang sakit, menderita autisme, berada di bawah stres, memiliki masalah pencernaan, memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, makan banyak makanan segera, terlibat dalam olahraga berat, kelebihan berat badan dan merasa lelah, Glutathione akan dorongan nyata untuk kesejahteraan Anda. 



Dan jika Anda berkomitmen untuk tetap sehat dan energik, maka ini program anti-penuaan yang sukses.



by deby



No comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...