Monday, February 24, 2014

EKSTRA VIRGIN OLIVE OIL







Jika Anda mencari produk multi-fungsi untuk kulit dan rambut Anda, tak perlu mencari jauh-jauh, coba tengok dapur Anda. Minyak zaitun atau ekstra virgin olive oil ternyata memiliki beragam manfaat untuk membuat kulit dan rambut Anda tampak lebih baik dan sehat.





Jika Anda merasa aneh untuk mengoleskan “makanan” pada kulit Anda, cobalah untuk berpikir: Kulit merupakan organ yang terbesar pada tubuh, beberapa orang justru berpendapat tidak seharusnya mengoleskan sesuatu yang tidak ingin Anda makan pada kulit. Untuk itu, Olive oil merupakan pilihan yang aman bagi Anda.
Selain dapat membuat makanan menjadi lebih lazat, olive oil juga sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan harian Anda. Berikut ini beberapa kegunaan dari olive oil yang dilansir oleh awomanshealth.com:




Scrub: Campurkan olive oil dengan garam dapur (atau gula) untuk membuat pasta dan gosok pelan pada seluruH tubuh. Kulit mati Anda akan terkelupas dan kulit akan terasa lebih halus dan lembut




Mandi: Tambahkan beberapa tetes olive oil pada bath-up Anda untuk membantu melembutkan kulit. Ini juga dapat merelaksasi tubuh tanpa khawatir kulit menjadi kering.




Bercukur: Gunakan olive oil untuk menggantikan krim cukur. Kulit Anda akan terlihat dan terasa lembut.




Melembabkan: Oleskan olive oil pada kulit sebelum tidur. Minyak akan melembabkan dan memulihkan kulit selama Anda tidur. Pada cuaca dingin, ketika kulit kering dan bersisik, olive oil akan sangat membantu memulihkan kulit Anda.




Make-up remover: Olive oil merupakan make-up remover yang sangat baik. Usapkan beberapa tetes olive oil pada kulit wajah, lalu gunakan tissue untuk menghilangkan make-up dengan mudah.




Krim mata: Jika mata terlihat bengkak ketika bangun dari tidur, oleskan sedikit olive oil pada area bawah mata, minyak akan berfungsi sebagai anti-radang dan membuat mata Anda tampak lebih baik.




Lip Balm: Lindungi bibir Anda dengan mengoleskan olive oil sebelum berpergian, olive oil mencegah bibir Anda kering dan pecah-pecah.




Perawatan rambut: Usapkan olive oil pada rambut, basahkan rambut, lalu bungkus rambut dengan handuk hangat, dan biarkan selama 20 menit. Basuh rambut dengan air, rambut Anda akan lebih lembut dan indah.







No comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...