Tuesday, February 18, 2014

MENGATASI MATA SEMBAB






Salah satu hal yang paling menentukan penampilan kita adalah bagaimana kondisi kantung mata kita. That's why banyak orang membutuhkan under eye concealer untuk mengatasi ketidak sempurnaan yang tampak pada kantung matanya.



Nah, berikut ini adalah beberapa masalah kantung mata yang sering terjadi dan cara untuk mengatasinya.



Kantung Mata Kerana Kurang Tidur



Ada kalanya kita tak bisa tidur semalaman dan hal itu membuat lingkar hitam serta kantung mata yang besar keesokan harinya. Namun Anda tak perlu khawatir. Dengan mengompreskan air dingin, Anda bisa mengurangi pembengkakan kantung mata Anda.



Kantung mata Kerana Alergi


Salah satu masalah yang membuat mata Anda menampakkan kantung adalah kerana alergi. Biasanya hal ini berhubungan dengan peradangan pada peredaran darah di area mata. Sejukkan dengan sudu yang didinginkan di freezer, kemudian kompres pada mata Anda.



Kantung Mata Kerana Menangis



Nah bagi Anda yang semalaman mungkin menangis galau dan matanya bengkak, coba deh gunakan irisan timun untuk mengompres mata Anda. Lakukan metode ini selama 5-15 menit dengan irisan timun yang sangat tipis dan sudah dimasukkan ke dalam freezer sebelumnya. Selain lebih sejuk, juga bisa mengurangi pembengkakan kantung mata.



Kantung Mata Kerana Dehidrasi



Mata juga bisa berkantong karena kita mengalami dehidrasi. Mata kering dan lingkar mata nampak keriput. Kalau berterusan, hal ini bisa menyebabkan mata kering dan rusak atau bahkan penuaan dini pada kantung mata Anda. Konsumsilah air untuk membuatnya lebih segar kembali.



Penuaan Pada Kantung Mata



Masker strawberry adalah sebuah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin  membuat area sekitar mata lebih lembut dan halus. Anti oksidan pada strawberry cukup ampuh mencegah penuaan. Anda bisa menggunakan masker strawberry di sekitar mata, atau mengonsumsinya sebagai makanan begitu saja. Hmm.. yummy..



Jangan bingung cari tips perawatan kantung mata yang komplit.


Cobalah beberapa tips tersebut agar Anda senantiasa cantik dan awet muda.



Mengamalkan gaya hidup sihat dengan mengamalkan pemakanan penuh nutrisi dan tidur mencukupi mampu mengatasi masalah itu dan mengekalkan kesegaran mata.




Nutrisi menjaga kesihatan mata dan menyebabkannya sentiasa sihat dan bersinar.  Antara khasiat terbabit diperoleh  daripada makanan yang kaya dengan vitamin A, C dan E serta zink.  Semua nutrisi  berkenaan mampu  mengurangkan masalah  biasa dialami mata sehingga 15%.  Oleh itu pastikan diri mendapat diet seimbang dan jumlah antioksida secukupnya melalui pemakanan yang sihat.





Antara makanan yang banyak menyumbang kepada kesihatan mata adalah buah-buahan yang kaya dengan vitamin C seperti oren, mempelam dan strawberi serta sayuran termasuk lobak merah dan bayam.




Makanan yang kaya dengan sumber zink dan mampu mengembalikan kesegaran mata seperti ayam belanda, ayam, yogurt dan bijirin serta kacang dan kekacang seperti badam, kacang tanah dan kuaci yang kaya  vitamin E.







No comments:

Post a Comment

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...